Leonardo Da Vinci

February 27, 2014

PROFIL

Nama Lengkap : Leonardo Da Vinci
Alias : Leonardo di ser Piero da Vinci
Profesi : -
Tempat Lahir : Italia
Tanggal Lahir : Kamis, 15 April 1452
Zodiac : Aries
Warga Negara : Italia

BIOGRAFI


Leonardo da Vinci adalah pelukis, pematung, arsitek, musisi, ilmuwan, matematikawan, insinyur, penemu, ahli anatomi, ahli geologi, pembuat peta, ahli botani, dan penulis. Kejeniusannya, mungkin lebih dari setiap tokoh lainnya, melambangkan teladan humanis Renaissance. Leonardo sering digambarkan sebagai contoh sempurna dariRenaissance Man, seorang pria dengan rasa ingin tahu tak terpadamkan, imajinasi yang berdayacipta. Da Vinci secara luas dianggap sebagai salah satu pelukis terbesar sepanjang masa.

Leonardo dididik di studio pelukis terkenal Florence, Verrocchio. Banyak dari kehidupan sebelumnya ia habiskan dalam pelayanannya pada Ludovico il Moro, Duke of Milan 1489. Kemudian Da Vinci bekerja di Roma, Bologna dan Venesia, ia menghabiskan tahun-tahun terakhirnya di Prancis di rumah yang diberikan kepadanya oleh Francis I, Raja Perancis tahun 1515. Di antara karya-karyanya, Mona Lisa adalah yang paling terkenal , kemudian The Last Supper, lukisan religius yang paling banyak direproduksi sepanjang masa, karena teka-teki dan makna mendalam di dalamnya.

Sumber : http://profil.merdeka.com/mancanegara/l/leonardo-da-vinci/

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Silahkan Berkomentar
  • Saya yang mengatur blog ini sendiri, jadi, Silahkan berkomentar bila punya kritik atau saran, dan maaf bila di postingan ini ada salah penulisan kata, saya mengharapkan komentar-komentar baik dari kalian. Tolong kepada para pembaca untuk menjaga tutur kata dalam berkomentar. Terima Kasih....