Riichiro Inagaki

April 03, 2014

PROFIL

Nama : Inagaki Riichiro (稲垣 理一郎)
Tempat Tinggal : Tokyo, Jepang
Tanggal Lahir : Juni , 20 , 1976

BIOGRAFI


Lahir pada tanggal 20 Juni 1976, di Tokyo , Inagaki mulai menyukai manga ketika ia membaca Fujiko Fujio ini Manga Michi di sekolah menengah . Pada tahun 1994 , dia berkompetisi di Manga ketiga Koshien , kontes manga sekolah tinggi yang berbasis di Prefektur Kochi . Setelah selesai sekolah, ia terdaftar dalam manga dan perusahaan produksi film sebagai asisten animasi .

 Dia memulai karirnya sebagai penulis manga profesional dengan menerbitkan karya-karya dalam Spirits Comic Big Shogakukan . Dia memulai debutnya pada bulan Oktober 2001 dengan Nandodemo Roku Gatsu ju San Hi , dan juga menulis untuk majalah Persegi Freeze dan Love Love Santa , diterbitkan pada bulan November 2001 dan pada Februari 2002 respectively.He kemudian pindah ke Shueisha Weekly Shonen Jump , di yang ia memenangkan 7 " Cerita Raja " bagian .
Ketika ia berencana untuk membuat Eyeshield 21 , departemen editorial bertanya apakah ia ingin kedua menulis dan menggambar seri, tapi Inagaki merasa dia " jadi rookie " .

Jadi dia meminta Yusuke Murata menjadi ilustrator . Pada tahun 2002 , mereka menerbitkan dua satu - tembakan disebut Eyeshield Part 1 (前 编Zenpen ? ) Dan Bagian 2 (后 编Kohen ? ) Pada tanggal 5 dan 12 di Weekly Shonen Jump .

Serial ini mulai publikasi reguler pada 23 Juli tahun yang sama di majalah yang sama . Ini membentang 333 bab , yang terakhir diterbitkan pada tanggal 15 Juni 2009, dan seri dikumpulkan dalam 37 volume . Sebuah adaptasi anime , disutradarai oleh Masayoshi Nishida dan co - diproduksi oleh TV Tokyo , NAS , dan Gallop , disiarkan dari April 2005 hingga Maret 2008. Untuk rilis Eyeshield 21 anime dia menciptakan Kome Studio , sebuah perusahaan manajemen hak cipta untuk menjamin hak pencipta asli dari manga .
Pada tahun 2006 , ia dipilih , bersama dengan Akira Toriyama dan Eiichiro Oda , untuk menjadi anggota komite untuk Tezuka Award. Pada bulan Juni 2010 , ia menerbitkan Kiba & Kiba di Weekly Shonen Jump bersama dengan Bonjae , dan bekerja kolaborasinya dengan Katsunori Matsui , Shinpai Kato No Face, diterbitkan dalam edisi 2011 pertama Weekly Young Jump . Ia menerbitkan karya colaborative lain dengan Matsui , Alpha Centauri Dobutsuen , pada tanggal 10 Januari 2014 di majalah Jump X .

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Silahkan Berkomentar
  • Saya yang mengatur blog ini sendiri, jadi, Silahkan berkomentar bila punya kritik atau saran, dan maaf bila di postingan ini ada salah penulisan kata, saya mengharapkan komentar-komentar baik dari kalian. Tolong kepada para pembaca untuk menjaga tutur kata dalam berkomentar. Terima Kasih....