Rumiko Takahashi

April 03, 2014

PROFIL

Nama : Takahashi Rumiko
Tanggal Lahir : 10-Oktober-1957
Tempat Lahir : Niigata, Jepang

BIOGRAFI


Dia lahir di Niigata , Jepang . Takahashi menunjukkan sedikit minat dalam manga selama masa kecilnya ; meskipun ia dikatakan sesekali mencoret-coret di pinggir surat-suratnya saat menghadiri Niigata Chūō SMA , minat Takahashi dalam manga tidak mulai sampai nanti . Dalam sebuah wawancara pada tahun 2000 , Takahashi mengatakan bahwa dia selalu ingin menjadi seorang penulis komik profesional sejak dia masih kecil . Selama universitas tahun , dia terdaftar di Gekiga Sonjuku , sebuah sekolah yang didirikan oleh manga Kazuo Koike , penulis manga Menangis Freeman dan Lone Wolf dan Cub . Di bawah bimbingannya Rumiko Takahashi mulai mempublikasikan kreasi dōjinshi pertamanya pada tahun 1975 , seperti Bye -Bye Jalan dan Star of Futile Dust . Koike sering mendesak murid-muridnya untuk membuat dipikirkan , karakter yang menarik , dan pengaruh ini akan sangat berdampak karya Rumiko Takahashi sepanjang karirnya .
Karir profesional Takahashi dimulai pada tahun 1978 . Her karya yang diterbitkan pertama adalah satu -shot Katte na Yatsura , yang ia dianugerahi Shogakkan Komik New Award. Kemudian pada tahun yang sama , ia mulai pertamanya cerita serial Urusei Yatsura , cerita fiksi ilmiah komedi . Dia mengalami kesulitan memenuhi tenggat waktu untuk memulai dengan , sehingga bab diterbitkan secara sporadis sampai tahun 1980 . Selama menjalankan seri , dia berbagi sebuah apartemen kecil dengan dua asisten , dan sering tidur di lemari karena kurangnya ruang . Pada tahun yang sama , ia menerbitkan Time Warp Masalah, Kocok Buddha Anda , dan Golden Gods Kemiskinan di majalah Shonen Minggu , yang akan tetap menjadi rumah bagi sebagian besar karya-karya besar nya selama dua puluh tahun ke depan .
Selama tahun 1980, Takahashi mulai seri utama kedua , Maison Ikkoku , di Big Spirits Comic majalah . Ditulis untuk audiens yang lebih tua , Maison Ikkoku adalah sebuah komedi romantis , dan Takahashi menggunakan pengalamannya sendiri tinggal di apartemen untuk menciptakan seri. Takahashi berhasil bekerja di Maison Ikkoku dan mematikan bersamaan dengan Urusei Yatsura . Dia menyimpulkan kedua seri pada tahun 1987 , dengan Urusei Yatsura berakhir pada 34 volume , dan Maison Ikkoku menjadi 15 .
Selama tahun 1980 , Takahashi menjadi penulis yang produktif dari cerita manga pendek . Cerita The Laughing Target, Maris yang Chōjō , dan Api Tripper semuanya diadaptasi menjadi animasi video asli ( OVA ) . Pada tahun 1984 , selama penulisan Urusei Yatsura dan Maison Ikkoku , Takahashi mengambil pendekatan yang berbeda untuk mendongeng dan mulai gelap , mengerikan Mermaid Saga . Ini rangkaian segmen pendek diterbitkan secara sporadis sampai 1994 , dengan akhir cerita menjadi Masker putri duyung .
Karya pendek lain Takahashi akan diterbitkan secara sporadis adalah One- Pound Gospel . Takahashi menyimpulkan seri pada tahun 2007 setelah penerbitan bab pada tahun 1998 , 2001 dan 2006. [ One- Pound Gospel diadaptasi menjadi sebuah drama TV , yang berlangsung selama 9 dari semula dijadwalkan 11 episode .
Kemudian pada tahun 1987 , Takahashi mulai seri utama ketiga , Ranma ½ . Setelah 80-an dan awal 90-an tren shōnen manga seni bela diri , Ranma ½ memiliki twist pengubah gender . Serial ini berlangsung selama hampir satu dekade sampai tahun 1996 , ketika ia berakhir pada 38 volume . Ranma ½ populer di kalangan penggemar manga di luar Jepang .
Selama setengah kemudian tahun 1990-an , Rumiko Takahashi dilanjutkan dengan cerita pendek dan cicilan nya Mermaid Saga dan One- Pound Gospel sampai awal pekerjaan utama keempat, Inuyasha . Sementara Ranma ½ , Urusei Yatsura , Maison Ikkoku dan semuanya sangat duduk di komedi romantis genre, Inuyasha lebih mirip dengan dirinya Mermaid Saga gelap. Serial ini menampilkan aksi, roman , horor , fantasi , fiksi sejarah ( cerita rakyat - based) , dan komedi . Seri ini serial di majalah Shonen Minggu dan kerja terpanjang nya sejauh ini, dan berakhir pada tahun 2008 . Pada tanggal 5 Maret 2009, Rumiko Takahashi merilis satu -shot nya cerita pendek Unmei No Tori . Pada tanggal 16 Maret 2009 , Rumiko Takahashi berkolaborasi dengan Mitsuru Adachi , pencipta Touch dan Cross Game , untuk merilis cerita satu -shot yang disebut My Sweet Minggu . Manga terbarunya, Kyokai no Rinne dimulai pada tanggal 22 April 2009. Ini adalah pertama baru seri manga Rumiko Takahashi sejak akhir manga seri sebelumnya InuYasha pada bulan Juni 2008 .
Urusei Yatsura , Maison Ikkoku , Ranma 1/2 dan Inuyasha manga semua diterbitkan dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat oleh Viz Comics ; Namun , rilis 1989 Viz tentang Urusei Yatsura dihentikan setelah hanya beberapa volume diterjemahkan , dan panjang dari cetak .
Pada Februari 2014 , ia dinominasikan untuk masuk ke Eisner Hall of Fame . 

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

bagusko !!

kunjung balik
http://websinjai.blogspot.com
http://reyckojuli.com

Balas

Silahkan Berkomentar
  • Saya yang mengatur blog ini sendiri, jadi, Silahkan berkomentar bila punya kritik atau saran, dan maaf bila di postingan ini ada salah penulisan kata, saya mengharapkan komentar-komentar baik dari kalian. Tolong kepada para pembaca untuk menjaga tutur kata dalam berkomentar. Terima Kasih....